Selasa, 25 April 2017 15:17 WIB

Juru Parkir Liar Marak di Kalijodo, Dishubtrans DKI Gelar Operasi

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Petugas gabungan dari unsur Pemprov DKI Jakarta dan aparat keamanan gelar Operasi Gabungan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Petugas gabungan dari unsur Pemprov DKI Jakarta dan aparat keamanan melakukan operasi gabungan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, di Jakarta Utara, Selasa (25/4/2017).

Wakadishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, ini merupakan operasi terpadu dengan sasaran masalah parkir dan premanisme. Operasi terpadu itu melibatkan aparat Satpol PP, Dishubtrans DKI, TNI, dan Polri. 

"Tujuannya operasi terpadu ini yakni memetakan persoalan parkir dan masalah premanisme. Hari ini kita dua agenda, pertama memastikan tidak ada premanisme di sini dan berikutnya kita survei semua kantong parkir," ujar Sigit, di RTH Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (25/4/2017).

Menurut Sigit, masalah premanisme dan parkir liar itu muncul saat libur panjang akhir pekan kemarin. Juru parkir liar, menurutnya mengutip tarif sepihak, atau tidak mengikuti tarif parkir meter. 

"Walaupun begitu, ada kami, mereka tidak berani mengutip," katanya.

Selain menarik tarif parkir tinggi, Sigit menuturkan, juru parkir liar juga mengatur parkir kendaraan pengunjung RPTRA dengan sembarangan.

"Padahal, jalan inspeksi di RPTRA ini merupakan jalan umum. Yang buat kami khawatir penempatan tidak diatur. Padahal ini akses jalan yang harusnya digunakan masyarakat," ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan mengatur agar masyarakat tidak parkir di bahu jalan inspeksi dan trotoar. Soal di mana letak kantong parkir, ia mengatakan bahwa pihaknya hari ini sekaligus melakukan survei lokasi.


0 Komentar