Selasa, 25 April 2017 17:36 WIB

Pembangunan Kios Lokbin di RTH Kalijodo Hampir Rampung

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
RTH Kalijodo. Foto: Ryan.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pedagang Kaki Lima (PKL) tidak perlu khawatir berjualan di kawasan ruang terbuka hijau (RTH) Kalijodo.Sebab, pembangunan kios di lokasi binaan (lokbin) di RTH Kalijodo dalam proses perampungan.

Wakil Walikota Jakarta Utara, Yani Wahyu Purwoko mengatakan pemerintah kota Jakarta Utara membangun lokbin itu menggunakan dana corporate social responsibility (CSR). Lokbin itu terdiri dari sejumlah kios. Proses pengerjaan sudah memasuki tahapan 90 persen.

"Sekarang ini bisa dilihat bersama kios-kios sudah mulai dikerjakan 90 persen," tandas Yani, di RTH Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (25/4/2017). 

Setelah kios rampung, Yani menuturkan, para pedagang akan dilakukan pendataan. Setelah itu akan dilakukan sistem undian untuk mendapatkan kios. 

"Jadi nanti para pedagang akan diundi.  Dapat di kios nomor berapa, dan dapat di mana nantinya. Pengundian kami lakukan agar para pedagang tidak saling berebutan. Karena ini masalah lokasi yang strategis. Jadi semua akan diselesaikan oleh Sudin UMKM Jakut," ungkap Yani. 

Yani menjelaskan, di RTH Kalijodo tersedia 50 unit kios. Para pedagang akan dilakukan pembinaan. Mereka akan mendapat tenda, etalase dan bak cuci piring.

Dikatakan Yani, mereka yang berdagang diutamakan warga sekitar kawasan Kalijodo. Yani memastikan PKL yang berjualan di RTH Kalijodo tetap aman dan bebas dari preman.

"Kami mengupayakan yang berjualan warga sekitar kalijodoh. Soal keamanan, petugas Satpol akan berjaga di RTH Kalijodo. Juga dari dinas perhubungan yang akan selalu berjaga. Jadi pengunjung bisa menikmati makanan atau jajanan dengan aman, nyaman dan higienis," ungkap Yani.

 


0 Komentar