Rabu, 26 April 2017 20:03 WIB

Polresta Tangerang Gelar Rekontrsuksi Baku Tembak di Cikupa

Editor : Hendrik Simorangkir
Polresta Tangerang gelar pra-rekontruksi curanmor

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Polresta Tangerang menggelar pra rekontruksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sempat diwarnai aksi adu tembak antara polisi dengan komplotan pelaku di Jalan Raya Serang, Desa Telaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (26/4/2017).

Pra rekontruksi tersebut digelar sebanyak delapan adegan mulai dari adegan mencongkel, penangkapan, aksi saling tembak, pelumpuhan pelaku, pengamanan pelaku, bantuan warga penangkap  pelaku serta, membawa pelaku ke Polsek Cikupa.

Rekonstrukasi ini mengundang perhatian warga di lokasi untuk menonton, puluhan polisi pun mengamankan lokasi dengan garis polisi atau police line di sekitaran lokasi.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Zaenudin menjelaskan, adegan dalam prarekonstruksi ini dilakukan untuk mengetahui kronologi secara lengkap atas pencurian hingga adu tembak antara polisi dengan komplotan pelaku yang menewaskan satu orang tersebut.

"Ini untuk melengkapi berkas kepolisian, dan sini pun terlihat bagaimana satu petugas kepolisian melawan empat pelaku curanmor yang juga diwarnai aksi saling tembak," jelas Zaenudin.

Pra rekontruksi juga dilakukan untuk mengetahui kronologis kejadian sebenarnya di lokasi tersebut.

"Aksi saling tembak antara petugas dengan komplotan pelaku begal terjadi pada adegan ke 3, 4, dan 5," tandasnya.


0 Komentar