Kamis, 27 April 2017 21:09 WIB

Popularitas Joshua Diprediksi Kalahkan Hamilton Hingga Rooney

Editor : Yusuf Ibrahim
Anthony Joshua. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-  Anthony Joshua akan menjadi petinju nomor satu di Inggris jika berhasil mengalahkan Wladimir Klitschko dalam pertarungan perebutan gelar IBO dan WBA Super akhir bulan ini.

Menjelang duel tersebut, Joshua sesumbar bakal memenangkan laga.  Joshua dan Klitchko hari ini menggelar konferensi pers terakhir jelang bentrokan keduanya di Stadion Wembley, London, 30 April 2017 mendatang.

Dalam konferensi pers tersebut hadir pula promotor tinju Eddie Hearn. Lewat foto-foto yang dipublikasi Reuters, Joshua terlihat mengenakan kaus hitam sementara Klitchko memakai kaus abu-abu bertuliskan #obsessed.

Joshua juga naik ring untuk berlatih bersama Robert McCracken, sementara Klitchko dipandu Johnathon Banks. 

"Tolong jangan lagi bicara tentang usianya (Klitchko), pengalamannya, Wladimir ini - Joshua itu.. Dengar, kemenangan sudah tertulis di sekitar saya," kata Anthony Joshua. 

"Kami baru saja datang bersama dan saya siap untuk pertarungan. Saya merasa luar biasa, saya dalam pikiran positif," lanjut petinju berjuluk AJ. 

Promotor tinju, Hearn, berpendapat Joshua akan menjadi atlet Inggris terfavorit tahun ini, apabila mampu mengalahkan Klitchko di Wembley Stadium.

Menurut Hearn, popularitas Joshua akan mengalahkan nama-nama seperti Andy Murray, Lewis Hamilton dan Wayne Rooney. 

"Saya yakin kemenangan atas Klitchko akan menjadikannya bintang terbesar dalam dunia orahraga di Inggris, atau bahkan mungkin di dunia tinju internasional. Di satu sisi, itu adalah tekanan untuknya," kata Hearn.(exe/ist)


0 Komentar