Sabtu, 29 April 2017 19:01 WIB

Sheringham Kecewa ke Mourinho terkait Sikapnya pada Pemain MU

Editor : Rajaman
Jose Mourinho. (foto istimewa)

MANCHESTER, Tigapilarnews.com - Mantan penyerang Manchester United, Teddy Sheringham, mengaku kecewa dengan sikap Jose Mourinho yang mengumbar keburukan pemainnya di depan media. Sikap seperti ini disebut tak pernah dilakukan pelatih hebat MU sebelumnya termasuk Sir Alex Ferguson.

Dalam satu kesempatan, Mourinho pernah memberikan kritik keras pada bek MU, Luke Shaw. Selain itu, Anthony Martial juga pernah mendapat kritik pedas dari pelatih asal Portugal tersebut. Mourinho tak segan mengungkapkan kekecewaannya pada pemainnya dan menuntut agar dua pemainnya tersebut bisa memberikan lebih seperti pemain MU lainnya ketika dalam jumpa media.

Cara seperti ini, menurut Sheringham, tak perlu dilakukan oleh pelatih. Jika Mourinho ingin memberikan hukuman pada pemainnya, seharusnya ia mengatakan di ruang ganti atau dalam pertemuan khusus. 

"Saya pernah bermain bersama banyak pelatih hebat dan saya tak pernah mendapat hukuman oleh para pelatih ini di media. Sir Alex Ferguson tak akan pernah melakukan itu, Terry Venables pasti tak akan bersikap seperti itu dan mereka semua adalah pelatih top bagi saya," kata Sheringham pada TalkSPORT seperti dikutip tigapilarnews.com, Sabtu (29/4/2017).

"Mereka akan membeberkan kesalahan Anda di ruang ganti, atau di kantor mereka, atau mengurangi gaji mingguan, tapi mereka akan tetap mendukung Anda di media dan membuatnya rahasia bersama klub."

"Dan saya sangat hormat pada pelatih saya," paparnya.

Sheringham, mantan pemain yang pernah menjuarai Premier League tiga kali dan Liga Champions ketika bersama MU, juga meminta pada Mourinho agar lebih pengertian terhadap pemain muda, bukan memberinya tekanan terlalu berat.

"Mereka adalah anak muda. Mereka masih berkembang dan belajar, bukan hanya dalam sepakbola, tapi juga tentang kehidupan," saran Sheringham untuk Mourinho.


0 Komentar