Sabtu, 29 April 2017 13:17 WIB

Libur Hari Buruh, Pertamina Pastikan Distribusi BBM Aman

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
ilustrasi.

JAKARTA, Tigapilarnews.com – PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan dan distribusi bahan bakar minyak (BBM) aman ketika hari buruh, pada 1 Mei 2017.

Area Manager Communication & Relations JBB Marketing Operation Region III PT Pertamina (Persero), Yudy Nugraha mengatakan Pertamina menjamin pasokan dan distribusi BBM berjalan aman dan lancar saat peringatan hari buruh pada Senin mendatang.

Selain hari buruh, Yudy menjelaskan kondisi penyaluran serta beberapa persiapan yang dilakukan di lapangan juga untuk menghadapi libur panjang (long weekend) .

"Dalam kurun waktu 1 minggu terakhir penyaluran BBM di wilayah Jawa Bagian Barat adalah rata-rata harian Premium 8.197 kilo (KL)/Hari, Pertalite 10.707 KL/Hari, Pertamax Series 7.958 KL/Hari, Solar 8.341 KL/Hari," ucap Yudy lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (29/4/2017).

Yudy menjelaskan, selama libur hari buruh, Pertamina memprediksi terjadinya peningkatan konsumsi untuk BBM sebesar 103 persen hingga 105 persen.

Menurutnya, peningkatan ini terjadi disebabkan mobilitas masyarakat yang menikmati liburan panjang.

"Menghadapi kondisi peningkatan tersebut, Pertamina telah mempersiapkan beberapa strategi antara lain peningkatan stok BBM di seluruh SPBU. Pemantauan kondisi penyaluran oleh tim satgas Pertamina yang akan bertugas 24 jam memantau kondisi penyaluran BBM," kata Yudy.

Yudy menuturkan, saat ini Pertamina juga senantiasa berkordinasi bersama Hiswana Migas, pemerintah daerah setempat serta kepolisian untuk kelancaran distribusi BBM.

 


0 Komentar