Minggu, 30 April 2017 11:41 WIB

Persela Diingatkan soal Transisi Permainan

Editor : Yusuf Ibrahim
Pelatih Persela, Herry Kiswanto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persela Lamongan bertekad mempersembahkan kemenangan kedua di Liga 1 2017 saat menyambut kunjungan Bali United, Minggu (30/4/2017).

Bermain di Stadion Surajaya, Lamongan, Persela sudah mempersiapkan permainan agresif dan ofensif untuk mematikan perlawanan tim tamu.

Taktik menyerang sengaja akan diterapkan tuan rumah untuk membuat Bali United panik dan tidak memiliki kesempatan mengembangkan permainan.

Pelatih Persela, Herry Kiswanto, ingin timnya tidak hanya sekadar menyerang, tetapi juga menciptakan peluang dan mengonversinya menjadi gol.

Diyakini Herkis, sapaan akrab Herry Kiswanto, pemainnya sudah siap menerapkan permainan dengan pressure tinggi.

Perpaduan antara permainan kolektif dan serangan cepat akan tetap diperagakan, seperti ketika mengalahkan Madura United di pekan sebelumnya.

"Saya sudah persiapkan semuanya. Dari tiap lini sudah siap untuk menerapkan permainan menyerang. Persela akan membuat Bali United panik dan tidak bisa mengambangkan permainan. Sebagai tuan rumah, kami harus punya motivasi dan semangat yang jauh lebih tinggi," jelas Herkis, Sabtu (29/04/2017).

Meski begitu, dirinya juga tak melupakan transisi permainan, karena taktik menyerang akan membuat lini belakang longgar. Untuk itu pemain di sektor pertahanan diminta untuk tetap disiplin dan waspada, karena Bali United memiliki penyerang cepat, salahnya satunya Irfan Bachdim.

"Segala kemungkinan sudah kami perhitungkan dalam persiapan sebelum pertandingan. Persela bisa menang lawan Madura United dan idealnya juga bisa mengulangi hasil yang sama. Ini pertandingan kandang, jadi tidak boleh kehilangan poin begitu saja," tegas eks pelatih PSS Sleman.

Penyerang Ivan Carlos bakal kembali menjadi andalan Laskar Joko Tingkir untuk memberondong pertahanan Serdadu Tridatu. Ivan telah membuktikan dirinya sebagai striker yang layak diperhitungkan setelah mencetak dua gol dalam dua pertandingan awal Liga 1 2017.

"Tentu saya ingin mencetak gol lagi dan bisa memberikan banyak gol untuk Persela. Saya dalam kondisi yang lebih baik dibanding musim lalu. Tetapi akan lebih penting Persela bisa memenangkan pertandingan, terlepas siapa saja yang mencetak gol," ujar Ivan yang menjadi satu-satunya pemain asing yang diperpanjang kontraknya.(exe/ist) 

 


0 Komentar