Minggu, 30 April 2017 10:39 WIB

1 Mei 2017, Gerbang Tol Kunciran Hanya Melayani Transaksi Elektronik

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Sandi T
Gerbang Tol Kunciran. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gerbang Tol (GT) Kunciran 1 dan 2 hanya melayani transaksi elektronik terhitung pada Senin (1/5/2017).

GT Kunciran 1 dan 2 merupakan salah satu gerbang tol yang dibangun oleh Jasa Marga sebagai konsekuensi dari penerapan integrasi transaksi tol Jalan Tol Jakarta-Tangerang-Merak yang telah berjalan sejak 9 April 2017.

"GT Kunciran 1 melayani transaksi kendaraan dari arah Jakarta menuju wilayah Kunciran, Alam Sutera dan sekitarnya. Sedangkan GT Kunciran 2 melayani transaksi kendaraan dari wilayah Kunciran, Alam Sutera maupun sekitarnya untuk menuju Jakarta," ucap AVP Corporate Communication, Dwimawan Heru, lewat keterangan tertulisnya, Minggu (30/4/2017).

GT Kunciran 1 dan 2 masing-masing terdiri dari 6 Gardu Tol  Otomatis (GTO) yang akan melayani transaksi elektronik. Heru pun berharap penerapan 100% transaksi elektronik akan mempermudah pengguna jalan tol yang bertransaksi di kedua gerbang tersebut.

Heru menjelaskan, Jasa Marga telah bekerjasama dengan Himpunan Bank-bank Negara (HIMBARA) yang terdiri dari Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN sebagai bank yang memproduksi kartu pembayaran elektronik yang dapat digunakan di GT Kunciran 1 dan 2.

"Jasa Marga menyampaikan terima kasih kepada pelanggan jalan tol yang telah menggunakan transaksi elektronik, dan bagi yang belum menggunakan, kami menghimbau untuk menggunakan transaksi elektronik, agar transaksi anda di jalan tol lebih mudah, cepat dan praktis," pungkas Heru.


0 Komentar