Selasa, 23 Mei 2017 22:28 WIB

Jasa Marga Hadirkan Fasilitas Parking Bay

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Yusuf Ibrahim
Fasilitas Parking Bay dipersiapkan tersebar di Jalan Tol Jakarta Cikampek dan Tol Palimanan-Kanci. (foto Rachmat Kurnia/Tigapilarnews/com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menghadapi musim mudik lebar, PT Jasa Marga menghadirkan fasilitas Parking Bay yang tersebar di Jalan Tol Jakarta Cikampek dan Tol Palimanan-Kanci.
 
Parking Bay merupakan rest area yang berfungsi sebagai tempat beristirahat bagi para pemudik. Hanya saja, Parking Bay berbeda dengan rest area pada umumnya.
 
"Parking Bay hanya menyediakan beberapa fasilitas  antara lain toilet, mushola, dan lahan parkir, tanpa keberadaan tenant dan SPBU," kata AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru, Selasa (23/05/2017) malam, kepada Tigapilarnews.com.
 
Heru menjelaskan pada mudik lebaran rest area kerap kali penuh. Untuk itu fungsi dari Parking Bay sebagai alternatif beristirahat pengguna jalan.
 
"Parking Bay berfungsi untuk menambah kapasitas rest area yang kebutuhannya meningkat pada saat libur panjang dan arus mudik-pulang lebaran." Katanya.
 
Nantinya, Parking Bay akan tersedia KM 18, KM 41, dan KM 59 Tol Jakarta Cikampek, sementara untuk arah Jakarta,parking bay terdapat di KM 34 dan 58. Sedangkan pada Jalan Tol Palimanan-Kanci, parking bay terdapat di KM 191. 
 
Sementara itu, Deputy General Manager Maintenance Cabang Jakarta-Cikampek, Denny Chandra, mengungkapkan bahwa pembangunan Parking Bay di ruas Jakarta-Cikampek sudah memasuki tahap akhir dan siap digunakan pada mudik lebaran. 
 
"Parking Bay hanya akan dibuka saat long weekend dan mudik saja. Tahap pembangunan sudah menyentuh angka 98 persen, kecuali pada KM 58 yang masih 65 persen. Namun kami upayakan Parking Bay ini sudah siap digunakan sejak H-20 Lebaran," pungkasnya.(exe/ist)

0 Komentar