Selasa, 02 Mei 2017 14:35 WIB

Djarot: Kami Dukung Buruh

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Djarot Ungkapkan Kekecewaannya Terkait Pembakaran Bunga. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendukung para buruh.

“Kami berusaha membantu mereka. Membantu meringankan pengeluaran bulanan mereka. Contohya, naik bus Transjakarta gratis. Anak-anaknya dapat KJP (Kartu Jakarta Pintar). Ada juga BPJS Kesehatan. Daging sapi murah lewat operasi pasar,” ujar Djarot, di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Apabila kemarahan para buruh lantaran masalah upah, Djarot menjelaskan bahwa soal upah buruh tidak bisa menyalahkan sepenuhnya kepada gubernur. Sebab, pengambilan keputusan tidak seluruhnya di tangan gubernur.

"Kalau engga puas dengan UMP, kan ada forumnya dialognya, ada tripartit. Kan bukan kemudian semata-mata kebijakan seorang gubernur," ungkapnya.

Politikus PDIP ini pun mengimbau dan mengingatkan agar para buruh tidak menutup mata pada persaingan kerja yang sebentar lagi akan semakin bebas dan berat.

"Lebih baik teman-teman buruh sekarang meningkatkan kualitas dan kompetisi. Ini era persaingan loh, ingat bahwa kita bukan bersaing sesama bangsa Indonesia, tapi bersaing dengan warga negara di ASEAN," tandasnya.

 


0 Komentar