Selasa, 02 Mei 2017 16:41 WIB

Kepergok pemilik Rumah, Dua Pelaku Pencurian Babak Belur

Editor : Danang Fajar
(ist)

MOJOKERTO, Tigapilarnews.com - Dua pelaku pencurian S (43) dan RB (44) yang membobol rumah kosong di Jalan Batok Raya Nomor 36, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari berhasil diringkus warga.

"Pelaku babak belur dihajar warga yang kesal dengan ulah mereka," jelas Kasubag Humas Polres Mojokerto, AKP Agus Purnomo, Selasa (2/5/2017).

Agus menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada pada Senin (01/05/2017), sekira pukul 13.30 WIB, keduanya masuk salah satu rumah yang kebetulan sedang ditinggal pergi pemiliknya. 

"Mereka masuk dengan cara merusak gembok pagar serta merusak kunci pintu rumah. Dalam waktu singkat pelaku sudah berhasil mengeluarkan sepeda motor milik korban dari dalam rumah," jelasnya.

Namun Sial bagi pelaku belum sempat mebawa hasil jarahannya, korban datang. Saat hendak memarkir mobilnya, korban melihat sepeda motornya sudah berada diluar rumah. 

"Seorang tersangka berada didepan rumah diatas sepeda motor dan seorang lagi lari keluar dari rumah. Korban langsung berteriak “maling-maling” dan menabrakkan mobilnya kearah tersangka yang berusaha melarikan diri, hingga tersungkur," tuturnya.

Kedua pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga, beruntung Anggota Buser Satreskrim yang kebetulan sedang patroli di pemukiman warga lansung mendatangi TKP dan selanjutnya mengamankan kedua tersangka berikut barang bukti.

"Tersangka dan barang bukti berupa 1 buah gembok, 2 buah obeng, 1 set kunci L, 1 buah jam tangan dan 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion B-3785-BTG, telah diamankan oleh Satreskrim untuk selanjutnya dilakukan proses penyidikan," tutupnya.


0 Komentar