Selasa, 02 Mei 2017 16:34 WIB

Terinjak Buruh Demo, Kerusakan Taman Mencapai Rp 35 Juta

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hermawan
Taman di Jalan Medan Merdeka Barat rusak parah akibat terinjak-injak massa buruh yang berunjuk rasa dalam peringatan Hari Buruh Sedunia, Senin (1/5/2017). Foto: Dibidik, Selasa (2/5/2017). Yanti.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat, Munjirin mengungkapkan kerusakan sejumlah tanaman Jalan Medan Merdeka Barat mencapai Rp 35 juta.

Taman itu rusak akibat terinjak-injak massa buruh yang berunjuk rasa dalam peringatan Hari Buruh Sedunia, Senin (1/5/2017)

Selain taman rusak, sampah pun berserakan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Timur, dan Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Kerusakan taman sih sedikit, kurang lebih hanya 200 meter persegi. Hanya rusak ringan saja, yang banyak itu sampahnya," kata Munjirin, ketika dikonfirmasi via ponsel, Selasa (2/5/2017).

Munjirin berharap agar kedepannya masyarakat atau peserta aksi unjuk rasa dapat turut serta menjaga dan merawat tanaman guna menjaga keasrian ibukota.

"Pemeliharaan taman ini dari uang rakyat. Hendaknya pendemo atau penyampai aspirasi itu juga harus sama-sama menjaga agar taman kita jangan dirusak dan tetap elok dilihat," tandasnya.

Diwartakan sebelumnya, Kepala Dinas Pertamanan DKI Jakarta, Djafar Muchlisin menjelaskan sekira 200 meter persegi taman di sekitar kawasan Balaikota DKI Jakarta mengalami kerusakan parah.

Taman itu rusak akibat terinjak-injak massa buruh yang berunjuk rasa dalam peringatan Hari Buruh Sedunia, Senin (1/5/2017).

"Lokasi kerusakan taman berada di Jalan Medan Merdeka Barat, bersebelahan dengan Patung Kuda," ujar Djafar, kepada Tigapilarnews.com, Selasa, (2/5/2017).

 

 

 


0 Komentar