Selasa, 02 Mei 2017 18:12 WIB

Karangan Bunga Dibakar, Lulung Nilai Aksi Spontanitas Buruh

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Politikus PPP, Abraham 'Lulung' Lunggana. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana, turut menyoroti pembakaran karangan bunga oleh buruh saat memperingati May Day, Senin (1/5/2017).

‎"Saya pikir itu spontanitas, mungkin ada (karangan bunga) di situ, dia bakar. Itu spontanitas, tidak direncanakan," kata pria yang akrab disapa Lulung saat dikonfirmasi, Selasa (2/5/2017).

Lulung menilai apa yang dilakukan para buruh itu murni spontanitas karena melihat karangan bunga tersebut sudah terlalu banyak memadati Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Ya daripada jadi sampah kan. Itu ‎spontanitas," imbuhnya.

Ia pun membantah jika insiden tersebut bermuatan politik, karena Lulung menilai hari buruh tak ada kaitannya dengan Pilkada atau pun lainnya.

"Enggak ada. Itu kan bukan isu pilkada, itu isu buruh minta beberapa undang-undang dicabut," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, Ratusan karangan bunga yang memenuhi Balaikota  dibakar oleh massa buruh yang merayakan May Day tepat didepan Balikota DKI, Senin (1/5/2017) siang.

Akibatnya, api membumbung tinggi disertai asap pekat. Ribuan buruh yang melakukan aksi pembakaran karangan bunga tersebut mengaku sebagai aksi 'bersih-bersih' Balaikota untuk menyambut gubernur baru Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.


0 Komentar