Rabu, 03 Mei 2017 07:42 WIB

King Kong Sesumbar Robohkan Joshua dalam Delapan Ronde

Editor : Yusuf Ibrahim
Luis Ortiz. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Semenjak kemenangannya atas Wladimir Klitschko, Anthony Joshua kini menjadi incaran sejumlah petinju kelas berat di dunia.

Terakhir, petinju asal Kuba, Luis Ortiz sudah berancang-ancang untuk menjajal kemampuan Joshua, yang sekarang merupakan pemilik mahkota dunia versi IBF, WBA Super dan IBO.

Sempat dijatuhkan Wladimir pada ronde keenam- dan itu menjadi pengalaman pertama terduduk di kanvas, Joshua mampu bangkit untuk mencetak kemenangan TKO di ronde 11 atas petinju asal Ukraina itu di Wembley Stadium, London, Inggris, Minggu (30/04/2017) WIB.

Joshua juga sempat menjatuhkan Wladimir di ronde kelima. Usai kemenangan itu, Ortiz siap menjadi lawan berikutnya Joshua.

Bahkan, petinju kidal 38 tahun itu sesumbar hanya membutuhkan waktu delapan ronde untuk merobohkan juara dunia asal Inggris tersebut, apabila memang diberikan kesempatan untuk berada dalam satu ring.

"Saya merasa lebih dari sebelumnya bahwa saya akan KO Joshua dalam delapan ronde," tandas Ortiz kepada Boxing Scene.

Ortiz, yang merupakan penantang wajib untuk juara WBA, mengklaim jika dirinya sudah melihat kelemahan dari Joshua, dia juga merasa bahwa Joshua merupakan petinju yang bisa dijatuhkan hanya dengan satu pukulan.

"Saya juga merasa bahwa setelah Klitschko menjatuhkan Joshua dengan satu pukulan, (promotor Joshua) Eddie Hearn tidak akan membiarkan Joshua masuk ke dalam ring bersamaku," ujar petinju berjuluk King Kong yang memiliki rekor 27-0, 23KO.

Penampilan Joshua berikutnya masih belum jelas. Pasalnya, terdapat sejumlah kemungkinan rencana buat petinju 27 tahun tersebut. Seperti duel ulang dengan Wladimir, ataukah meladeni penantang wajib gelar IBF, Kubrat Pulev. Selain itu, Joshua juga sudah melayangkan tantangan terhadap sesama petinju Inggris, Tyson Fury.(exe/ist)


0 Komentar