Rabu, 03 Mei 2017 15:27 WIB

Mabes Polri Dibanjiri Karangan Bunga, Kapolri Ucapkan Terimakasih

Editor : Sandi T
Karangan bunga di Mabes Polri. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mengirimkan karangan bunga kepada Mabes Polri.

"Saya berterima kasih kepada yang sudah mengirimkan karangan bunga," kata Jenderal Tito di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Sejumlah karangan bunga yang kebanyakan berisi dukungan kepada Polri dan TNI melawan radikalisme dan intoleransi ini, memberinya dukungan untuk meningkatkan kinerja demi menjaga NKRI.

"Dukungan ini akan membuat kami lebih komitmen, memotivasi kami untuk melakukan tindakan," katanya.

Sementara Karopenmas Polri, Brigjen Pol Rikwanto mengatakan tidak hanya di Mabes Polri, sejumlah polda juga mendapat kiriman karangan bunga.

"Di polda juga ada kiriman karangan bunga, di instansi lain juga ada. Pengirimnya jelas warga negara Indonesia yang peduli akan situasi yang terjadi," kata Rikwanto.

Fenomena karangan bunga awalnya terjadi di Balai Kota, seusai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kalah dalam hitung cepat Pilkada DKI Jakarta.

Namun tidak hanya di Balai Kota yang merupakan kantor Basuki Tjahaja Purnama saja, fenomena pengiriman karangan bunga juga memenuhi halaman Mabes Polri.

Ratusan karangan bunga itu berjajar menghiasi sepanjang trotoar Gedung Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Pengirim karangan bunga umumnya mengucapkan terima kasih serta dukungan mereka terhadap Polri dan TNI yang telah menjaga keutuhan NKRI.


0 Komentar