Jumat, 05 Mei 2017 16:16 WIB

Polisi Duga Kediaman Ketua Fraksi PKS DPR Kena Peluru Nyasar

Editor : Danang Fajar
Kasubdit Jatanras Direskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan (ist)Kasubdit Jatanras Direskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kasubdit Jatanras Dirkrimum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan menilai tembakan di kediaman Ketua Praksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini di daerah Kelurahan Sawah Lama, Ciputat, Tangerang bukan tindakan teror, ia menduga peluru nyasar.

"Itu ditembak dari sekitar rumah secara tidak sengaja alias bukan tindakan teror. Saya menduga peluru tersebut meleset saat membidik burung yang tidak jauh dari lokasi rumah," kata Hendry saat dikonfirmasi, Jumat (5/5/2017).

Lebih lanjut, Hendry mengatakan hasil analisa olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan hasil analisa laboratorium forensik (Labfor) Mabes Polri bisa berubah terkait penembakan atau teror dikediaman Ketua Praksi PKS itu.

"Analisa tersebut sementara, dan bisa berubah berdasar temuan olah TKP dan analisa labfor, tentunya akan kami terus lakukan penyelidikan untuk membuktikan analisa tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Hendry juga belum bisa memastikan jenis peluru maupun senjata api (senpi) yang digunakan oleh pelaku saat melakukan penembakan. Pasalnya, tidak ditemukan bukti peluru di lokasi.

"Karena proyektil tidak ditemukan, kemungkinan ikut terbuang pada saat dibersihkan pembantu, kita belum bisa simpulkan secara pasti senjata yang digunakan," tandasnya.


0 Komentar