Jumat, 05 Mei 2017 19:15 WIB

Pemkab Tangerang Gagas Tol Pantura Menuju Bandara Soekarno Hatta

Editor : Hendrik Simorangkir
Proyek pembangunan tol Balaraja-Serpong. (ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kabupaten Tangerang, menggagas pembangunan jalan tol di kawasan Pantai Utara (Pantura) sepanjang 38 km yang merupakan lanjutan proyek serupa Balaraja-Serpong.

"Jalan tol itu memudahkan warga dari wilayah pesisir untuk ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta atau sebaliknya," kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, Jumat (5/5/2017). 

Zaki mengatakan, telah melakukan sosialisasi kepada seluruh RT dan RW serta penduduk yang lahannya terdampak proyek jalan tol.

Menurutnya, gagasan tersebut telah disampaikan kepada pemerintah pusat yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (kemenPU-Pera).

"Hal tersebut mendapatkan respon positif demi untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di sekitar bandara dan kawasan pesisir Kabupaten Tangerang," ujarnya. 

Lanjutnya, keberadaan jalan tol itu juga mempermudah arus barang dan orang dari dan ke bandara serta ke DKI Jakarta atau ke Merak, Banten.

"Jika tol itu rampung, penguna jalan bila hendak ke Merak tidak perlu lagi melintasi tol Cikupa tapi langsung melewati tol Pantura," jelasnya. 

Mantan anggota Komisi I DPR RI itu menuturkan, keberadaan tol itu untuk memudahkan bagi pengguna kereta api bandara dengan berbagai tujuan karena tersambung dengan Pintu M-1.

Ia menambahkan, banyak laporan dari warga mengharapkan proyek tol itu untuk segera direalisasikan demi memudahkan arus transportasi di kawasan pesisir. (ist)


0 Komentar