Jumat, 05 Mei 2017 20:26 WIB

Ini 3 Rekomendasi Solusi Kemacetan di Bekasi

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Hendrik Simorangkir
Ilustrasi

BEKASI, Tigapilarnews.com - Perbaiki masalah kemacetan, Dewan Transportasi Kota Bekasi rekomendasikan tiga poin solusi permasalahan lalu lintas ke pemerintah setempat.

"Ada tiga poin yang kita akan sampaikan ke Dinas Perhubungan Kota Bekasi atau Ke Walikota Bekasi, nanti kita akan sampaikan, nunggu waktu yang pas saja," kata Humas DTKB, Dani Wahab di Bekasi, Jumat (5/5/2017).

Dani mengatakan, rekomendasi itu menyangkut tentang transportasi berbasis online, kajian angkutan massal Transpatriot serta grand design transportasi umum di Kota Bekasi.

"Kita tahu, sekarang transportasi online selalu mangkal dipinggir jalan, dan hal tersebut tentu menyebabkan kemacetan karena jalan pasti keambil, makanya nanti kita rekomendasikan untuk dibuat area khusus bagi mereka," ujarnya.

Ia menambahkan, September 2017 angkutan massal Tranpatriot ditargetkan akan beroperasi, untuk itu Pemkot Bekasi perlu memikirkan tentang potensi persinggungan trayek dengan angkutan lain.

Nantinya trayek Transpatriot Terminal Kota Bekasi-Jalan Cut Meutia-Jalan Pekayon-Jatiasih dan berakhir di Terminal Pondokgede.

"Pastinya akan berainggungan dengan angkutan umum lainya. Untuk itu kita harus memikirkan hal tersebut," ungkapnya. 

Untuk itu, DTKB berharap agar trayek Transpatriot dapat dirubah trayeknya menjadi angkutan penghubung ke tempat seperti mal atau pusat perkantoran.

"Kami menyarankan agar Transpatriot ini dioperasionalkan sebagai penghubung transportasi ke tempat yang vital," jelasnya.

Sementara itu, terkait Grand Design Transportasi Umum, DTKB mengarahkan agar Pemkot Bekasi menentukan klasifikasi angkutan umum sesuai fungsinya.

"Kita rekomendasikan transportasi yang cocok adalah LRT," pungkasnya. 


0 Komentar