Sabtu, 06 Mei 2017 06:47 WIB

Mourinho Turunkan Pelapis saat Lawan Arsenal

Editor : Yusuf Ibrahim
Jose Mourinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jose Mourinho diyakini akan melepas laga tandang kontra Arsenal.

The Special One mengklaim mustahil bagi Manchester United bersaing di Liga Primer dan Eropa secara bersamaan. 

Manchester United akan berkunjung ke Emirates Stadium, Minggu (07/05/2017). Duel itu bisa jadi jalan merebut tiket Liga Champions. Jika menang atas Arsenal, Setan Merah mungkin saja mendompleng Manchester City di posisi empat karena hanya berselisih satu angka.

Namun, meski laga itu dinilai penting, Mourinho seperti tidak berniat memenanginya. Pelatih asal Portugal itu mengklaim akan menyimpan sejumlah pemain intinya. Dia berencana hanya menurunkan pelapis saat melawan Arsenal.

Ini dilakukan Mourinho karena keterbatasan skuat. Manchester United sudah kehilangan enam pemain karena cedera, termasuk Zlatan Ibrahimovic. Marouane Fellaini juga masih mendapat skorsing akibat kartu merah.

Permasalahannya, setelah duel kontra Arsenal, Manchester United harus menjamu Celta de Vigo di Old Trafford untuk melakoni leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (12/5/2017). Itu mengharuskan Mourinho mengorbankan salah satunya.

Melihat kondisinya, Mourinho lebih mementingkan Liga Europa. Terlebih, Manchester United hanya unggul 1-0 dari wakil Spanyol itu. Karena itu dia ingin armadanya dalam kondisi bugar agar bisa ke final.     

“Mustahil memilih keduanya. Itu tidak mungkin. Saya tidak akan memainkan skuat yang sama (di Emirates), dan menurunkan yang sama pula di laga berikutnya (leg kedua kontra Celta de Vigo),” kilah Mourinho.

Meski berniat menurunkan pelapis saat jumpa Arsenal, Mourinho memastikan Manchester United tidak akan mengalah begitu saja.

“Kami tidak meminta Arsenal untuk mengalahkan kami 0-5. Kami akan tetap berusaha meraih hasil terbaik,” pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar