Senin, 08 Mei 2017 13:02 WIB

'Salju' di Jalan Sudirman Kecerobohan PT MRT

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Cairan berbusa di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com  Pengendara yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, sempat dibikin heboh cairan putih berbusa yang dianggap salju, Sabtu (6/5/2017). Kala itu, kondisi memang sedang terjadi hujan deras di kawasan Jenderal Sudirman.

Menanggapi peristiwa tersebut. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut kejadian yang sempat menjadi viral itu merupakan kesalahan dari pihak PT MRT Jakarta.

"Itu kasus MRT yang ceroboh. Jadi ada busa sabun untuk semacam pelembut tanah untuk pengeboran. Itu rupanya juga sabun yang baik. Jadi ada oknum yang nyuci sesuatu. Dan, dia lupa tutup kerannya," kata Ahok di Balaikota DKI, Senin (8/5/2017).

Ahok memastikan bahwa busa tersebut tidak membahayakan. Bahkan, mantan bupati Belitung Timur ini juga mengaku senang melihat busa tersebut yang berbentuk seperti salju.

"Enggak ada bahayanya. Itu sudah dihitung untuk dipakai masuk ke tanah. Tapi, orang jadi kaget kan. Ada yang bilang itu Tuhan apalah inilah. Tapi, bagus juga video kayak salju," pungkas Ahok sambil terkekeh-kekeh.

Diwartakan sebelumnya, jagat media sosial sosial mendadak heboh. Penyebabnya adalah video memperlihatkan sesuatu mirip salju di jalanan kota Jakarta. Video berdurasi beberapa detik tersebut seketika menjadi viral.

Dalam video yang diambil dari dalam mobil yang sedang berjalan, sebagian ruas jalanan yang disebut-sebut di Jalan Sudirman Jakarta Selatan itu terlihat memutih.

Video tersebut langsung menjadi viral di media sosial lantaran netizen menyebut hamparan putih tersebut sebagai salju.

 


0 Komentar