Senin, 08 Mei 2017 15:28 WIB

DPRD DKI Minta Revitalisasi Muara Angke Segera Direalisasikan

Editor : Hendrik Simorangkir
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Prabowo Soenirman. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta fokus merealisasikan program revitalisasi Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Prabowo Soenirman mengatakan, Pelabuhan Muara Angke memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Saat ini kondisi di sana masih berantakan karena menjadi satu dengan permukiman nelayan," kata Prabowo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (8/5/2017).

Prabowo menuturkan, Muara Angke ke depannya menjadi sebuah pelabuhan yang terintegrasi dengan kepentingan banyak orang, baik warga, pemerintah, maupun wisatawan.

"Jadi nanti kita ingin di sana itu ada perumahan buat nelayan, pengolahan ikan dan restoran apungnya," ujarnya.

Terpisah, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Sereida Tambunan menjelaskan, saat ini pihaknya terus mendorong agar revitalisasi Pelabuhan Muara bisa segera direalisasikan Pemprov DKI Jakarta.

"Yang kita tahu saat ini kita punya Pelabuhan Marina Ancol, tapi itu milik swasta. Makanya kita harus punya sendiri pelabuhan yang bagus," jelas Sereida.

Atas dasar itu, ia meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait saling bersinergi untuk mewujudkan program ini. SKPD yang dimaksud meliputi Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP), Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (DKPKP) dan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta.


0 Komentar