Selasa, 06 Juni 2017 16:01 WIB

Muara Angke Diproyeksikan Jadi Pelabuhan Ikan Terbesar se-Asia

Editor : Hermawan
Anggota Pansus Penataan Pelabuhan Muara Angke, Syarifuddin. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara diproyeksikan menjadi pelabuhan ikan terbesar se-Asia.

Saat ini, konsep revitalisasi pelabuhan tersebut tengah disusun Panitia Khusus (Pansus) Penataan Pelabuhan Muara Angke DPRD DKI Jakarta.

Anggota Pansus Penataan Pelabuhan Muara Angke, Syarifuddin mengatakan, proyeksi tersebut menjadi penting ketika revitalisasi Pelabuhan Muara Angke dipresentasikan ke berbagai pihak.

"Jadi kami akan sampaikan goal-nya. kita ingin Muara Angke ini tidak hanya menjadi pelabuhan ikan terbesar di Indonesia, tapi se-Asia," ujar Syarifuddin di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Syariffudin mengatakan, rencana membuat Muara Angke menjadi pelabuhan ikan terbesar se-Asia tidak berlebihan.

Sebab, pelabuhan tersebut selama ini menjadi tujuan utama nelayan dari berbagai perairan yang hendak menjual hasil tangkapannya.

"Jadi dari semua penjuru perairan di seluruh Indonesia masuknya ke Muara Angke," ungkapnya.

Anggota Pansus lainnya, Tubagus Arif menambahkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan membawa proyeksi ini ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta.

"Kami akan sampaikan semua konsep yang telah kita susun. Untuk selanjutnya kita serahkan ke Bappeda soal grand design-nya," pungkasnya. (ist)

 


0 Komentar