Selasa, 09 Mei 2017 07:31 WIB

Chavez Jr Beberkan Keunggulan Canelo

Editor : Yusuf Ibrahim
Julio Cesar Chavez Jr. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan juara dunia tinju kelas menengah versi WBC, Julio Cesar Chavez Jr mengungkapkan bahwa Saul "Canelo" Alvarez berhasil menjaga jarak dengannya dan bertarung lebih aktif ketika mereka berdua berlaga di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (07/05) WIB.

Dalam duel yang berlangsung di pekan Cinco de Mayo itu, Chavez Jr menderita kekalahan angka mutlak 120-108, 120-108, dan 120-108. "Canelo mengalahkan saya, dia mengalahkan saya dengan jarak," ujar Chavez Jr seperti mengutip dari laman HBO.

Secara statistik pukulan, Chavez Jr juga sangat jauh tertinggal dari Canelo. Total, Canelo berhasil mendaratkan 228 dari 604 pukulan, sedangkan Chavez Jr hanya 71 dari 302 pukulan.

Sebanyak 83 dari 264 jab Canelo juga berhasil mengenai lawan, sementara Chavez Jr hanya mampu mendaratkan 15 dari 118 jab. "Dia adalah petarung yang sangat aktif, dia sangat bagus dan dia mengalahkan saya," ungkap Chavez Jr.

"Saya ingin adu jotos, tapi dia beralih ke tali ring dan saya perlu melemparkan pukulan lagi. Saya mungkin harus lebih sering menyerang, saya mungkin harus membalas pukulannya. (Pelatih) Nacho menyuruh saya untuk melakukan itu, tapi strategi tidak berhasil," tutur putra legenda tinju Meksiko, Julio Cesar Chavez.

Menurut Chavez Jr, kecepatan dan jarak merupakan kunci dalam pertarungan tersebut. "Saya tidak merasa punya banyak kekuatan karena saya merasa melemah, saya tidak dapat melepas pukulan sebanyak yang saya inginkan. Ayah terus menyuruhku melempar lebih banyak pukulan dari tepi ring," pungkasnya.(exe/ist)
 


0 Komentar