Selasa, 09 Mei 2017 10:17 WIB

BMKG: Waspadai Hujan Disertai Kilat dan Angin Hari Ini

Editor : Hendrik Simorangkir
Ilustrasi hujan disertai petir. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan melanda wilayah  Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) mulai siang hari.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG, Hary T Djatmiko mengatakan, pagi hari cerah berawan. Sementara pada siang hari, hujan ringan diprediksi mengguyur Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Bekasi. Sementara hujan sedang di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Tangerang dan Bogor.

Untuk malam hari, hujan ringan diprediksi akan turun di Kepulauan Seribu, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Tangerang dan Bogor.

"Dini hari berawan, hujan ringan di Kepulauan Seribu," ujar Hary, Selasa (9/5/2017).

Sementara suhu udara di Jabodetabek 22-33 derajat celcius dengan kelembaban udara 60-95 persen. Sedangkan kecepatan angin Timur Laut Selatan sekitar 05-22 kilometer per jam.

"Waspada potensi hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat. Terutama di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor antara siang hingga sore hari," pungkasnya.


0 Komentar