Kamis, 11 Mei 2017 09:01 WIB

Joshua Nyaris Bentrok dengan Walikota Kiev

Editor : Yusuf Ibrahim
Anthony Joshua. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kemenangan Anthony Joshua atas Wladimir Klitschko di Wembley, London, 30 April 2017 menyisakan cerita tersendiri.

Joshua nyaris terlibat bentrok dengan saudara kandung Wladimir, Vitali Klitschko. Sesaat setelah pertarungan , Vitali menghampiri Joshua yang masih berdiri di atas ring. Keduanya terlibat percakapan yang tidak terdengar jelas, namun wajah masing-masing menunjukkan raut kemarahan.  

"Saya mengatakan kepada dia (Vitali -red) bahwa saya bisa saja memukul wajahnya," kata Joshua saat menjelaskan momen percakapan tersebut kepada Mirror, Rabu (10/05/2017)

Vitali dan Joshua kemudian dilerai oleh petugas keamanan. Akhirnya, kedua pria berbadan besar itu berjabat tangan dan menjauh dari masalah. Vitali menghampiri saudaranya untuk memberi dukungan, sedangkan Joshua menyapa penggemar sambil merayakan sabuk juara dunia. 

Menurut promotor tinju, Eddie Hearn, Vitali yang merupakan wali kota Kiev sekaligus mantan juara dunia tinju kelas berat, memiliki pengalaman lebih ketimbang Joshua. Meski begitu, cara Vitali dalam menggertak Joshua akan menjadi pelajaran berharga buat petinju yang lebih muda. 

"Joshua akan belajar banyak hal. Di atas ring sebelum pertarungan, Vitali sempat menghadang dia dan ia kemudian balik menantangnya. Ini hanyalah cara memancing emosi dan Joshua akan belajar mengenai hal ini," kata Hearn.(exe/ist)


0 Komentar