Jumat, 12 Mei 2017 07:37 WIB

Mantan Juara Kelas Berat Beberkan Kelemahan Joshua

Editor : Yusuf Ibrahim
Tyson Fury. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan juara dunia tinju kelas berat, Tyson Fury berseloroh bahwa Anthony Joshua merupakan lawan termudah untuk dikalahkannya apabila dia diberi kesempatan untuk menghadapi juara IBF/IBO/WBA Super tersebut.

Fury mengungkapkan pernyataan tersebut, setelah mengetahui bahwa promotor Joshua, Eddie Hearn telah memesan Wembley Stadium di London, Inggris untuk pertarungan Joshua yang akan datang.

Menurut Fury, Hearn akan menggelar pertarungan di lokasi tersebut pada April tahun depan.

Petinju 28 tahun ini belum pernah masuk ke dalam ring lagi pascakemenangan angkanya atas Wladimir Klitschko pada November 2015, menyusul masalah obat-obatan dan depresi. Fury pun telah menargetkan dirinya akan comeback ke ring pada 8 Juli mendatang.

Joshua pada akhir bulan lalu sukses mempertahankan gelar IBF dan merebut sabuk IBO dan WBA Super yang lowong dengan menang TKO di ronde ke-11 atas Wladimir di Wembley Stadium.

Usai kemenangan Joshua itu, Fury langsung kembali berlatih dan bertekad untuk mengamankan mega duel kelas berat melawan sesama petinju Inggris.

"Eddie Hearn telah memesan Wembley Stadium untuk April mendatang," ungkap Fury kepada Daily Telegraph.

"Tidak ada stadion lain di mana seharusnya berlangsung. Saya akan melawan Joshua di bulan Oktober, tapi saya yakin Klitschko akan mengambil pertandingan ulang."

Sebelum laga melawan Wladimir, Fury sudah menegaskan bahwa petinju Ukraina akan menjadi laga termudahnya.

"Saya selalu mengatakan bahwa Wladimir akan menjadi pertarungan termudah saya, sekarang saya mengubah tiang gawang. AJ akan menjadi pertarungan termudahku," sesumbar Fury kepada BBC.

Petinju yang menjuluki dirinya sebagai Gypsy King menambahkan, Joshua adalah petinju dengan gerakan kaki yang tidak lincah, tidak memiliki kecepatan dan tidak mempunyai stamina.(exe/ist)


0 Komentar