Jumat, 12 Mei 2017 13:00 WIB

Komnas PA Kecam Oknum Eksploitasi Anak-Anak Demi Kepentingan Politik

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Arist Merdeka Sirait. (foto istimewa)

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA), Arist Merdeka Sirait mengecam tindakan orang dewasa (Oknum) mengeksploitasi anak-anak dibawah umur demi kepentingan politik.

Menurutnya, para anak diajak serta dilibatkan dalam berbagai aksi demonstrasi tanpa mengerti apa yang terjadi. Padahal Hal tersebut dapat mengancam keselamatannya.

"Tidak bisa  dipungkiri pula pada kenyataannya,  banyak anak-anak kita dilibatkan juga dalam kegiatan-kegiatan politik dan aksi-aksi intoleransi yang dikendalikan oleh kepentingan kelompok tertentu  yang pada gilirannya anaklah yang menjadi korban," ujar Arist, Jumat (12/5/2017).

Selain itu, Komnas PA mengajak semua pihak serta pemangku kepentingan (stakeholders) perlindungan Anak di Indonesia untuk bangkit secara nasional melawan paham radikalisme, intoleransi, dan kekerasan yang melibatkan anak-anak dalam bentuk apapun di lingkungan ataupun di sekolah. 

"Ayo!!! kita selamatkan anak Indonesia sekarang juga #Savethechildren," katanya.

"Membiasakan mengajar dan menanamkan nilai keberagaman, toleransi dan perbedaan pendapat dalam keluarga dan lingkungan sekolah, adalah salah satu cara menangkal paham radikalisme dan memutus mata rantai kekerasan," jelasnya.


0 Komentar