Jumat, 12 Mei 2017 23:56 WIB

Mantan Atlet Bulu Tangkis Ikuti Pilwalkot Bandung 2018

Editor : Yusuf Ibrahim
Mantan Atlet Bulu Tangkis Nasional, Ricky Subagja. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan Atlet Bulu Tangkis Nasional, Ricky Subagja, menyatakan siap untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Bandung (Pilwalkot Bandung) 2018 .

"Ada rasa ingin berbagi setelah saya pensiun (dari bulu tangkis). Saya pernah mencalonkan DPR RI, saya kelahiran Kota Bandung, memiliki keinginan kuat juga untuk bisa mengembangkan Bandung ke arah lebih baik," ujar Ricky saat ditemui usai diskusi Menuju Bandung satu di Aula PT. Pikiran Rakyat, Kota Bandung, Jumat (12/05/2017).

Ricky mengatakan, saat ini dirinya tengah melakukan sosialisasi untuk menaikkan popularitas serta elektabilitas, agar partai mau meminangnya sebagai bakal calon walikota Bandung khususnya Partai Nasional Demokrat (Nasdem). 

Saat ini, Ricky tercatat sebagai kader dari partai yang dipimpin oleh Surya Paloh tersebut. "Saya sedang sosialisasi dulu seperti apa secara elektabilitas, secara survei seperti apa. Kita lihat petanya seperti apa tapi sosialisasi tetep jalan," kata dia.

Ricky menuturkan, apabila ia terpilih sebagai bakal calon walikota, ia berjanji akan memajukan dunia olahraga. Ia ingin agar olahraga di Kota Bandung dapat berbicara banyak tidak hanya di level regional namun dunia, dengan tanpa mengenyampingkan masalah-masalah lainnya.

"Nanti kita lihat potensi-potensi Bandung, juga secara olahraga sudah mencetak sejarah baik bulu tangkis, sepak bola dan lainnya. Nanti kita lihat akan prioritas yang mana. Tapi hal utama kita harus sepakat untuk kemajuan Bandung yang lebih baik," katanya.

Saat disinggung mengenai keinginan masyarakat Kota Bandung, agar wali kota selanjutnya memiliki visi dan misi yang sama dengan Ridwan Kamil, ia menganggap hal itu wajar.

"Pastinya semua pun akan merasakan tantangan, termasuk saya. Tetapi itu hal yang wajar, dengan perkembangan-perkembangan Bandung saat ini. Tentunya masyarakat Bandung ingin lebih baik," katanya.(exe/ist)


0 Komentar