Sabtu, 13 Mei 2017 15:38 WIB

Kemenpora Dorong Masyarakat Bugar dan Produktif

Editor : Yusuf Ibrahim
Pembukaan Gowes Pesona Nusantara 2017. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Memulai langkah dari 0 KM Sabang, Aceh, 15 pesepeda memulai Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 dengan membawa misi khusus hingga berakhir di Magelang pada September mendatang.

Tercatat, Deputi III Kemenpora, Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta secara simbolis melepas ke 15 pesepeda di Sabang, Aceh, Sabtu (13/05/2017), untuk memulai rangkaian membawa Tanah dan Air Nusantara menuju Magelang, Jawa Tengah, melalui Gowes Pesona Nusantara 2017 yang merupakan salah satu program unggulan Kemenpora dalam Gerakan Ayo Olahraga.

Para pesepeda tersebut diterima langsung Menpora Imam Nahrawi di Sabang Fair, yang secara resmi membuka perhelatan gowes bersepeda sepanjang lebih dari 5000 Km, di mana diikuti tiga daerah lain, yaitu Tarakan, Atambua, dan Merauke.

Meunurut Raden Isnanta, kegiatan yang berlangsung secara serempak di empat titik tersebut akan berakhir di Magelang, bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas), pada 9 September mendatang, dan tidak hanya membawa misi olahraga, namun juga misi kebudayaan, wisata serta mengelorakan Ayo Olahraga.

"Ini akan menjadi sejarah dalam dunia olahraga, karena mulai hari ini dilakukan gerakan akbar Ayo Olahraga melalui media atau instrumen bertajuk Gowes Pesona Nusantara 2017 dari titik 0 Km Indonesia, Merauke, Tarakan dan Atambua," tutur Raden Isnanta.

Isnanta pun berharap kepada masyarakat luas melalui Gowes Pesona Nusantara 2017 ini untuk hidup aktif bergerak sehingga membuat Indonesia yang sehat, bugar dan produktif.

"Mari kita sama-sama melalui Gowes Pesona Nusantara 2017 ini dengan melibatkan banyak masyarakat sehingga memperkuat tali persaudaraan, kuat memahami kebhinekaan serta melihat begitu indahnya kekayaan alam Indonesia serta banyak hal lainnya yang akan kita dapatkan dari event ini," ucapnya.(exe/ist)


0 Komentar