Senin, 15 Mei 2017 10:31 WIB

Polisi Usut Pembunuhan Warga Timika

Editor : Danang Fajar

TIMIKA, Tigapilarnews.com - Kepolisian Resor Mimika, Papua saat ini tengah mengusut kasus pembunuhan terhadap Siti Dela Rumahtiga (33), warga Kampung Naena Muktipura, Satuan Pemukiman 6, Distrik Iwaka.

Wakapolres Mimika Kombes Arnolis Korwa, mengatakan korban ditemukan meninggal dunia di kebun oleh pamannya, Muhammad Rumahtiga, Minggu (14/5).

"Polisi bersama warga SP6 akan berupaya secara maksimal mengusut tuntas kasus ini. Kami mohon dukungan dari keluarga korban maupun warga setempat, agar bersama-sama bisa mengungkap pelakunya," kata Korwa, Senin (15/5/2017).

Korwa menjelaskan, menurut paman korban, Muhammad Rumahtiga, saat itu ia bersama keponakannya tersebut pergi ke kebun untuk memanen tomat.

Muhammad kemudian mengangkut satu karung tomat yang telah dipetik ke pinggir jalan raya yang jaraknya sekitar 100 meter dari kebun.

Muhammad kaget setelah mendengar jeritan korban meminta pertolongan. Sesegera mungkin Muhammad berlari ke arah kebun dan mendapati korban tertelungkup sudah tak bernyawa.

"Korban ditemukan dalam kondisi luka terbuka pada lehernya," jelasnya.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Kuala Kencana. Tak lama berselang, aparat Polsek Kuala Kencana tiba di lokasi, lalu mengevakuasi jenazah Siti Dela Rumahtiga ke kamar jenazah RSUD Mimika guna dilakukan visum.

Ketua Ikatan Keluarga Besar Maluku di Mimika Piet Rafra meminta polisi mengusut tuntas kasus tersebut.

"Kami minta pelakunya segera ditangkap dan diproses hukum. Pembunuhan ini sangat sadis. Kami mengimbau keluarga agar menahan diri dan menyerahkan sepenuhnya pengusutan masalah ini kepada pihak berwajib," ujar Piet Rafra.

sumber: antara


0 Komentar