Senin, 15 Mei 2017 11:25 WIB

Seribuan Pengemudi Ojek Online Gelar Unjuk Rasa

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hermawan
Seribuan Pengemudi Ojek Online Gelar Unjuk Rasa, Senin (15/5/2017). Foto: Yanti.

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Seribuan pengemudi ojek online menggelar aksi unjuk rasa, Senin (15/5/2017).

Mereka akan melakukan demonstrasi pada tiga titik, yaitu di depan kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Istana Merdeka, dan kantor PT Gojek Indonesia.

Berdasarkan pantauan, hingga saat ini massa ojek online masih berkumpul di depan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, sembari menunggu rekan-rekan pengemudi lainnya berdatangan.

"Titik kumpulnya di Patung Kuda, long march-nya ke Kemenhub, Istana Merdeka, kemudian ke kantor Gojek. Rekan-rekan Uber dan Grab ikut memberi dukungan, dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) memberi wadah untuk kami, karena di sana ada unit kerja untuk ojek online," kata koordinator aksi, Opa Ata, di lokasi Senin, (15/5/2017).

Dalam aksinya, Opa mengungkapkan, ada lima hal yang ingin disampaikan pengemudi ojek online. Di antaranya soal revisi UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan; berlakukan tarif dasar yang sama; berlakukan sistem aplikasi online yang tidak merugikan driver; tolak pemutusan mitra/suspend yang semena-mena; serta berikan jaminan perlindungan atau asuransi kepada driver.

"Aspirasi dari rekan-rekan coba kami tampung. Ini murni aksi dari driver, FSPMI memberi sarana dan support, serta akan ikut bersolidaritas," tandasnya. 

 


0 Komentar