Senin, 15 Mei 2017 16:01 WIB

Parkir Liar Depan Kejari Jakut Macetkan Jalan

Editor : Hermawan
Sejumlah kendaraan terparkir di Jalan Enggano depan Kantor Kejari Jakarta Utara hingga memakan setengah bahu jalan dan menimbulkan kemacetan lalu lintas, Senin (15/5/2017). (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Arus lalu lintas di perbatasan Jalan Enggano dengan Jalan Tongkol dan Jalan Tenggiri, tepatnya depan di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara selalu dipenuhi parkir kendaraan yang memakan setengah bahu jalan.

Akibat parkir liar yang membeludak hingga tiga lajur itu, kemacetan lalu lintas pun terjadi. Padahal, di situ merupakan titik pertemuan terminal bus dan Stasiun Kereta Tanjung Priok.

Muhammad Irsyan, salah satu pengendara sepeda motor yang melintas di lokasi tersebut menyebutkan, parkir di depan Kejari tersebut selalu membuat arus lalu lintas menjadi macet.

"Ini makan bahu jalan sampai setengah lajur jalan, padahal di depan itu merupakan tikungan menyempit. Masih saja ada orang yang parkir mobil di depan kantornya sampai setengah bahu jalan," ujar Irsyan, Senin (15/5/2017).

Dia berharap agar para pemilik kendaraan tersebut menyadari bahwa memarkirkan kendaraan di pinggir bahu jalan tersebut sangat mengganggu aktivitas warga.

"Ya, meski pejabat negara juga harus ikut aturan dong, lagian itu kan jalan umum. Kalau parkirnya satu lajur kita masih maklum ini sampai tiga lajur berderet," tandasnya.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Utara, Benhard Hutajulu menjelaskan, pihaknya sudah berulang kali memaparkan persoalan tersebut di rapat pimpinan tingkat kota.

"Memang dari segi lokasi kantor Kejari tersebut kurang layak karena kapasitas parkirnya terbatas, kami sudah imbau dan berikan informasi kepada pihak Kejari, tapi kendaraan mereka masih juga parkir di bahu jalan," kata Benhard.

Ia akan melakukan razia parkir liar khususnya di depan kantor Kejari Jakarta Utara pada jam-jam sibuk, agar tidak membuat kemacetan lalulintas.

"Kami sudah usulkan sebaiknya kendaraan pejabat Kejari diparkirkan di lahan kosong yang ada dekat kantor Kejari untuk solusi jangka pendeknya. Namun, untuk jangka panjang idealnya kantor Kejari tersebut dipindahkan bersebelahan dengan Pengadilan Negeri Jakarta Utara," tandasnya. (ist)

 


0 Komentar