Selasa, 16 Mei 2017 18:40 WIB

Jelang Ramadan, Satpol PP Akan Diterjunkan ke Pasar-pasar Besar

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Jupan Royter. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jelang bulan suci Ramadan, pusat perbelanjaan di Ibukota Jakarta selalu dipenuhi masyarakat dari berbagai daerah.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Jupan Royter mengatakan, tak mempungkiri bahwa Pasar Tanah Abang menjadi salah satu lokasi paling ramai menjelang Ramadan dan melakukan operasi di beberapa pasar di DKI Jakarta.

"Saya juga tidak menampik dan tidak menutup sebelah mata. Kita sudah lihat selama ini setiap tahun kalau menjelang bulan puasa, menjelang hari-hari besar agama, aktivitas masyarakat untuk belanja ini, belanja itu, jadi momentnya," kata Jupan di Balaikota DKI, Selasa (16/5/2017).

Oleh sebab itu, sebagai aparat keamanan pihaknya berupa memberikan pelayanan penjagaan di pusat-pusat keramaian. Hal itu bertujuan agar Satpol PP tidak dianggap arogan oleh masyarakat. 

"Pasar Tanah Abang, Jatinegara, Kramat Jati, Pasar Senen, semua kita antisipasi. Jadi semua pasar yang memang sudah terkenal di Jakarta, pasti mendapatkan penjagan," ungkapnya.

Meski demikian, Jupan mengimbau kepada masyarakat dan para pedagang untuk mentaati peraturan daerah Nomor 8 Tahun 2007 tentang ketertiban umum. Sehingga tidak mengganggu rutinitas lalu lintas dengan mendirikan lapak di trotoar.

"Masyarakat juga jangan tidak menghiraukan dengan aturan. Jadi, Jakarta kita jaga bersama lah. Masyarakat juga jangan terprovokasi dengan oknum-oknum tidak bertanggung jawab," pungkasnya.


0 Komentar