Rabu, 17 Mei 2017 07:24 WIB

Sharapova Kembali Incar Gelar Ratu Tenis

Editor : Yusuf Ibrahim
Maria Sharapova. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan petenis nomor satu dunia, Maria Sharapova, mengatakan bahwa dirinya mengincar kembali peringkat satu dunia setelah comeback ke lapangan tenis.

Sebelumnya, Sharapova absen selama 15 bulan menyusul kasus doping. Petenis asal Rusia kembali ke lapangan tenis dengan sejumlah kontroversi. Dia terus menerus mendapatkan wildcard hingga sukses mendongkrak posisi nya sampai 47 peringkat setelah ikut dua turnamen elit di Stuttgart dan Madrid Terbuka.

Petenis 30 tahun melanjutkan kiprahnya dengan mengalahkan Christina McHale 6-4, 6-2 di babak pertama Italia Terbuka. Kepada wartawan usai pertandingan, Sharapova mengatakan bahwa dirinya menginginkan posisi satu dunia. 

"Saya memiliki ekspektasi. Ketika Anda memenangkan pertarungan besar, Anda berpeluang untuk menjadi nomor satu di dunia," kata Sharapova, dikutip Daily Mail. 

"Tentu saja itu merupakan tujuan saya bermain tenis. Saya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk meningkatka kemampuan dari minggu ke minggu," lanjut petenis asal Rusia. 

Sekadar informasi, maria Sharapova pernah duduk di peringkat pertama dunia pada 2005. Gelar itu didapat setelah dia memenangkan grand slam pertamanya di Wimbledon.(exe/ist)


0 Komentar