Rabu, 17 Mei 2017 15:06 WIB

Jelang Ramadan, Djarot Minta Harga Pangan Diiklankan

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meninjau gudang beras PT Food Station Tjipinang Jaya di Cipinang, Jakarta Timur. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat telah memerintah PT Food Station Tjipinang Jaya untuk memasang bilboard untuk update harga pangan jelang Ramadan.

Djarot menjelaskan, harga pangan jelang Ramadan relatif stabil. Pihaknya kini tengah berusaha memberikan informasi harga kepada masyarakat agar terhindar dari oknum yang kerap kali menipu harga pangan menjadi lebih mahal.

Bahkan, ia telah meminta harga pangan tersebut diiklankan di Bus Transjakarta sehingga para penumpang dapat mengetahui harga pangan jelang Ramadan.

"Oleh sebab itu, misalnya seperti sekarang ini harga sedang stabil. Begitu barang masuk sekitar 150 ton kita siap gelontorkan ke pasar, ini akan mempengaruhi harga yang lain," ujar Djarot saat meninjau gudang beras PT Food Station Tjipinang Jaya di Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (17/5/2017).

Politikus PDIP ini menilai, informasi melalui Foodstation, PD Pasar Jaya dan Transjakarta sangat membantu masyarakat. Sehingga kedepannya tidak ada lagi permainan kenaikan harga, semua akan dilakukan secara transparan.

"Jakarta kan sekarang jadi percontohan model karena banyak pemerintah daerah datang kesini untuk berbagi pengalaman, belajar, bagaimana mengantisipasi inflasi. Tim pengendalian inflasi daerah ini kompak termasuk BUMD kita kerja sama sinergi," pungkasnya.

Dalam acara ini Djarot juga menyaksikan penandantangan perjanjian kerja sama sinergitas antar BUMD pangan seperti PT Food Station Tjipinang Jaya, PD Dharma Jaya, dan PD Pasar Jaya. Maksud dari kerja sama tersebut agar BUMD dapat bersinergi menjaga harga bahan-bahan pangan di DKI tanpa merugikan petani atau peternak daerah pemasok.


0 Komentar