Rabu, 17 Mei 2017 20:26 WIB

Protes Meme Habib Rizieq, Kantor Redaksi The Jak Digeruduk Massa FUI

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar
Protes Meme Habib Rizieq, Kantor Redaksi The Jak Digeruduk Massa FUI

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Puluhan anggota Forum Umat Islam (FPI) terlihat mendatangi Gedung Graha Pena di kawasan Jalan Raya Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Di lokasi, puluhan pria dengan menggunakan peci putih terlihat duduk tepat di depan gedung tersebut guna menuntut pihak manajemen koran The Jak yang menampilkan meme yang dinilai tidak etis oleh pihak FUI.

Ketua FUI Jakarta Selatan, Hermanyah, mengatakan, pihaknya tak terima dengan pemberitaan mengenai meme yang diterbitkan oleh media The Jak.

"Kami menuntut mengenai bahasa berita yang kurang pas dan menyinggung umat Islam," ujar Hermansyah kepada wartawan di Gedung Graha Pena, Jakarta Selatan, Rabu (17/5/2017).

Selain itu, lanjut Herman, setelah pihaknya melakukan mediasi dengan pihak manajemen koran The Jak, pihak manajemen telah meminta maaf.

"Tadi mereka sudah meminta maaf dan menbuat surat pernyataan permintaaan maaf yang akan di terbitkan besok," tukasnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Koran The Jak, Hadis Abdillah, mengaku kesalahan tersebut terjadi dari pihak redaksi dan untuk itu pihaknya meminta maaf.

"Atas kehilafan kita yang memuat meme dari ulama kita, guru bedar kita, Habib Rizied. Kita akan melakukan permintaan maaf besok. Halaman satu dan kita harap teman - teman memaafkan kami," tandasnya.


0 Komentar