Kamis, 06 Juli 2017 17:03 WIB

Polres Bandara Siap Amankan Kepulangan Habib Rizieq

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Arif Rachman (foto: Asropih)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tersirat Kabar bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dalam waktu dekat akan pulang ke Indonesia. Kabar tersebut terhembus setelah ada pertemuan antara pinpinan GNPF-MUI dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

Merespon hal tersebut Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Arif Rachman menegaskan pihaknya sudah menyiapkan pola pengamanan maksimal untuk mengantisipasi kepulangan Pentolan FPI itu ke Tanah Air.

"Pada prinsipnya kami selalu mengantisipasi semaksimal mungkin persiapan pengamanan, tentunya pengamanannya melibatkan anggota. Karena ini Bandara internasional, kami menggaris bawahi diwilayah Bandara ini harus steril," ujar Arif di Polresta Bandara Soekarno Hatta, Kamis (6/7/2017).

Sementara itu, kata Arif, pihaknya akan bekerjasama dengan stakeholder lain terutama dengan kepolisian Polda Metro Jaya dalam pengamanan tersebut.

"Tentunya pengamanan ini kita akan melibatkan semuanya termasuk polda," ungkapnya.

Untuk itu, Arif mengimbau, kepada masyarakat agar tidak menggelar aksi penyambutan kepulangan Imam Besar FPI itu. Sebab, aksi penyambutan itu akan mengakibatkan kawasan Bandara lumpuh, sehingga akan mempermalukan Indonesia dimata Internasional.

"Tentunya sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Kapolda Metro Jaya tentunya kita harus simak secara bijak bahwa bandara ini adalah objek vital nasional, kebanggaan nasional yang harus kita jaga bersama keamanan dan ketertibannya," tutupnya.


0 Komentar