Minggu, 21 Mei 2017 14:14 WIB

Pegawai Pemda Manggarai Barat Didorong Gunakan Sepeda ke Kantor

Editor : Yusuf Ibrahim
Penyelenggaraan Gowes Pesona Nusantara 2017 di Labuan Bajo. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kegiatan Gowes Pesona Nusantara 2017 yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke  dari tanggal 11 Mei s/d 9 September 2017 yang bertepatan denga Hari Olahraga Nasional dengan puncak acaranya akan dilaksanakan di Candi Borobudur Jawa Tengah.
 
Salah satu Daerah Penyelenggara Goes Pesona Nusantara 2017 adalah Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.
Acara  Goes Pesona Nusantara di Labuan Bajo Manggarai Barat  NTT, dihadir Bupati Manggai Barat, Agustinus CH.Dula, Kadis Pemuda dan olahraga Magol Marten , Kabid Olahraga Dinas PKO Yeremias Unggas serta dari Kemenpora turut hadir Ari  Moelyadi, Cut Sheila, dan rombongan. 
 
Kegiatan yang di adakan di halaman kantor bupati Manggarai Barat, Labuan Bajo pada Sabtu (20 /5 )
Kegiatan Goes Pesona Nusantara di Labuan Bajo di ikuti 1500 peserta yang meliputi masyrakat dan komunitas sepeda di Manggarai Barat. Dengan rute 17 KM untuk dewasa dan anak anak 5 KM.
 
Kegiatan ini juga di isi dengan kegiatan senam Ayo Olahraga yang diikuti oleh 2000 pelajar   dan guru di Manggrai Barat, total yang hadir mencapai 3500 orang pada kegiatan tersebut. Selain kegiatan Goes Nusantara. Juga di lakukan kegiatan prosesi adat penyerahan tanah dan air manggarai Barat ke pada perwakilan Pemerintah dari Kemenpora yang diwakili oleh Cut sheila.
 
Dalam sambutannya Bupati Manggarai Barat mengucapkan terima kasih kepeda Menpora, " bahwa kami mengucapkan terima kasih kepeda Menpora yang telah memberikan kesempatan kepeda Labuan Bajo sebagai salah satu daerah penyelenggara Goes Pesona Nusantara, dan  berharap kegiatan ini terus di laksankan pada setiap tahunnya,  sedapat mungkin program ini berkelenjutan untuk menggairahkan olahraga sepeda di Indonesia," katanya.
 
"Dampak dari Goes Pesona Nusantara ini masyarakat di daerah juga mulai menggemari bersepeda, Selain itu juga Pemda setempat sudah harus memikirkan jalur untuk bersepeda di wilayah Manggarai Barat "katanya.
Dan di harapkan nanti juga berdampak kepada  para pegawai pemda Manggarai Barat pergi ke kantor dengan menggunakan sepeda," tambahnya.
 
Terkait dengan prosesi adat penyerahan Tanah dan Air Manggarai Barat Menurut bupati  " dengan di berikannya tanah dari manggrai barat yang di serahkan kepada pemerintahan pusat untuk di bawa ke candi Borobudur Jawa Tengah, ini bahwa masyarakat Manggarai Barat sangat cinta NKRI dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga ke Bhinekaan Tunggal Ika  yang berdsarka Pancasila," ungkapnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten ‎ Manggarai Barat mengatakan " kegiatan ini sangat positif dan perlu di dukung, sehingga masyarakat menjadi gemar berolahraga dan Pemeritah perlu mengadakan kegiatan seperti ini di daerh daerah di Indonesia ," katanya. 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten ‎ Manggarai Barat mengatakan " kegiatan ini sangat positif dan perlu di dukung, sehingga masyarakat menjadi gemar berolahraga dan Pemeritah perlu mengadakan kegiatan seperti ini di daerah daerah di Indonesia ," katanya. 
 
Dampak positif dari Goes Pesona Nusantara toko sepeda di Labuan Bajo habis terjual  menurut kabid Olahraga Dinas PKO Kabupaten Manggarai Barat Yeremis Unggas" dengan di adakannya kegiatan Goes Pesona Nusantara 2017 banyak masyarakat yang ingin ikut dengan dampaknya banyak warga membeli sepeda ,sampai semua toko sepeda habis di beli masyarakat Labuan Bajo Manggarai Barat bahkan masyarakat susah mencari sepeda sampai mencari di daerah lain ," katanya.
 
Sedangkan menurut Ari Moelyadi bahwa pemeritah dalam hal ini Kemenpora sangat bertrerima kasih atas‎ dukungan dari Bupati Manggarai Barat atas terselenggaranya Goes Pesona Nusantara 2017 "bahwa kami dari Kemenpora sangat perterima kasis atas terselenggaranya kegiatan Goes Pesona Nusantara 2017 yang berlangsung dengan sukses, semoga kita bisa bertemu lagi pada kegiatan yang lain diantaranya Gala Desa yang rencananya juga akan di laksanakan di Manggarai Barat."katanya.
 
Kegiatan Goes Nusantara Labuan Bajo Manggari Barat dilanjutkan dengan pembagian door prize.(exe/ist)

0 Komentar