Minggu, 21 Mei 2017 14:31 WIB

Polres Jaktim Bentuk Satgas Deteksi Tawuran

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Ilustrasi tawuran warga. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polres Metro Jakarta Timur bentuk tim Satuan Gerak Cepat guna mengantisipasi tawuran di masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan dan pada saat bulan Ramadhan.

"Kita bentuk model seperti Pemadam kebakaran itu perlu, namanya tim Satuan Gerak Cepat," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo, saat dikonfirmasi, Minggu (21/5/2017).

Andry mengaku dalam tim Satuan Gerak Cepat memiliki 45 personel. Tim tersebut sudah dibentuk dari 2 minggu yang lalu. Lebih lanjut, tim ini mampu bekerja secara All Out saat menangani peristiwa tawuran.

"Ya sekarang 45 orang, tiap piket. Senin nanti kita konsolidasikan. Kan sudah kita desain dari 2 Minggu lalu. Kita juga cari personelnya yang bener-benar Trengginas, yang mampu bekerja secara all out ketika menangani hal itu," ungkapnya.

Andry mengatakan tugas dari tim Satuan Gerak Cepat ialah mengundikasi ataupun mendekteksi akan terjadinya peristiwa tawuran di wilayah Jakarta Timur.

"Nanti tugas mereka setiap ada indikasi atau terdeteksi tawuran, kita akan gerakkan tim itu seperti pemadam kebakaran. Untuk memadamkan awal sambil menunggu eskalasi di lapangan," jelas Andry.

Andry menambahkan tim Satuan Gerak Cepat juga akan melibatkan kekuatan personel lainnya, jika tim Gerak cepat ini kekurangan kekuatan.

"Kalau nanti kurang (kekuatan personel), kira-kira nanti kita akan melibatkan kekuatan yang lain," tandasnya.


0 Komentar