Senin, 22 Mei 2017 20:16 WIB

Ngaku Dukun dan Curi Motor, Pemuda Belasan Tahun Ditangkap

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Danang Fajar
Ilustrasi. (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kerap kali menipu korbanya dengan menyamar sebagai dukun, Gifaliandri Nugroho alias Abam (19) spesialis pencuri sepeda motor diamankan  Jajaran Sat Reskrim Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (22/5/2017).  Pelaku berhasil ditangkap saat sedang tertidur di kontrakanya, Kawasan Swakarsa I RT 12, RW 03, Pondok Kelapa, Duren Sawit.

Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit AKP Nevo mengatakan pelaku melancarkan aksinya dengan cara berpura-pura menjadi penumpang ojek online. 

"Ketika sudah dapat mangsa ojek online, dia lancarkan aksinya, saat akan menuju tujuan, pelaku  berpura-pura bertemu dengan pamanya dulu. Ketika bertemu pamanya, korban melanjutkan jalan ke tempat tujuan. sampai ditujuan, pelaku dan pamanya yang sudah bekerjsama menunjukan daun-daun pohon yang bisa menjadi pintu rezeki," katanya.

Korban yang sudah terbuai mulut manis pelaku, mau saja mengikuti perkataan pelaku, jika daun tersebut bisa berubah menjadi pintu rezeki.

"Syaratnya korban disuruh nginjek daunya itu, sambi jalan 200 meter dan tidak boleh nengok kebelakang. Korban yang sudah percaya langsung mengikuti perkataan dukun tersebut, naas pada saat korban nengok kebelakang, ternyata motornya sudah hilang," kata Nevo.

Nevo mengatakan dalam melancarakan aksinya kedua pelaku beroperasi di daerah Bekasi Timur, Kota Bekasi.

"Kita dapat informasi, adanya buronan curanmor dari Bekasi Timur. Mereka beroprasinya di wilayah Bekasi,di Jalan Perum Jaladapura Auri, Jalan Cendrawasih RT 08, RW 03, Margahayu, Bekasi Timur," kata Nevo.

"Satu orang sudah diamankan, proses hukum diserahkan ke Polsek Bekasi Timur," pungkas Nevo.


0 Komentar