Jumat, 26 Mei 2017 14:26 WIB

LSP U-14 Piala Menpora Diikuti 4080 Tim

Editor : Yusuf Ibrahim
Penanggungjawab LSP U-14 Piala Menpora, Subagja Suihan. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) U-14 memperebutkan Piala Menpora 2017 yang diikuti sebanyak 372 kabupaten/kota se-Indonesia resmi bergulir.
 
Kick-off ditandai dengan tendangan penalti yang dilakukan secara bergantian oleh Deputi III Pembudayaan dan Olahraga, Raden Isnanta yang mewakili Menpora, Asdep Sentra dan SKO, Teguh Raharjo, Asdep Olahraga Pendidikan, Arifin Majid, Direktur Usia Muda PSSI yang mewakili Ketua Umum Letjend TNI Edy Rahmayadi dan Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Siregar yang mewakili Bupati Taufan Gama Simatupang, pada acara pembukaan di Stadion Mutiara Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumut, Kamis (25/05/2017).
 
Penanggungjawab LSP U-14 Piala Menpora, Subagja Suihan, mengaku senang karena acara pembukaan berlangsung meriah.
LSP U-14 Piala Menpora untuk seri kabupaten/kota akan berlangsung di 372 kabupaten/kota dengan total jumlah tim mencapai 4080.
 
"Berarti penyelenggaraan LSP Piala Menpora ini mendapat sambutan positif dari masyrakat bawah. Mudah-mudahan sukses ini dapat diikuti daerah-daerah lain,” tuturnya.
 
Nantinya para juara dari tingkat kabupaten/kota berhak maju ke putaran final tingkat provinsi.
Selanjutnya, juara di tingkat provinsi berhak melaju ke putaran final yang akan digelar di Magelang, Jawa Tengah bersamaan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada tanggal 9 September.
 
Sementara itu, Ketua Panpel Armen Margolang menyambut gembira kepercayaan yang diberikan Kemenpora kepada daerahnya menjadi tuan rumah kick-off LSP Piala Menpora 2017.
 
Dikatakannya, event ini sangat bermanfaat dan menjadi dorongan sekaligus motivasi bagi para pelajar dan pemuda di daerahnya untuk berprestasi.
 
"Event ini adalah berkah bagi Kabupaten Asahan dan Sumut. Karena Asahan sebenarnya kaya akan bibit-bibit pemain sepak bola. Hanya saja terkendala karena minimnya wadah kompetisi. Kami juga berharap Kemenpora dapat memberikan bantuan untuk meningkatkan kualitas Stadion Mutiara ini," pria yang juga Anggota DPRD Kabupaten Asahan itu.(exe/ist)

0 Komentar