Sabtu, 27 Mei 2017 17:01 WIB

Masjid Nurul Iman Sediakam Takjil Ramadan

Editor : Rajaman
Takjil buka puasa (ist)

PADANG, Tigapilarnews.com - Masjid Nurul Iman Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menyediakan takjil (sajian berbuka puasa) bagi jamaah dan musafir berkunjung ke masjid itu pada saat bulan Ramadan 1438 Hijriyah.

Bendahara Masjid Nurul Iman Padang, Rio Sandra mengatakan takjil disediakan sebanyak 150 kotak per malam yang terdiri dari, misalnya air minum dan buah kurma.

"Jumlahnya dapat berubah tergantung dengan kondisi di lapangan," ujar Rio, Sabtu (27/5/2017).

Ia menambahkan dana digunakan untuk peyediaan takjil tersebut berasal dari sumbangan jamaah masjid dan sumbangan dari para donatur.

Selain penyediaan takjil Masjid Nurul Iman juga menyediakan makanan untuk sahur bagi jamaah dan musafir berkunjung.

Sementara, terkait persiapan dalam pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan, ujarnya pengurus masjid telah melakukan pembenahan dan perbaikan fasilitas masjid diantaranya kebersihan, penambahan pendingin ruangan, penataan parkir dan lain sebagainya.

Dengan adanya, pembenahan dan perbaikan fasilitas itu, katanya diharapkan jamaah masjid dapat dengan nyaman dalam melaksanakan ibadah selama bulan Ramadan.

"Kemudian juga mendatangkan ustad untuk mengisi ceramah ketika zuhur dan berbuka puasa," katanya.

Salah seorang pengunjung masjid, Rita Harni (31) mengaku sangat apresiasi terhadap persiapan dilakukan Masjid Nurul Iman Padang terutama persiapan untuk berbuka puasa.

"Saya apresiasi terhadap persiapan ini, sehingga musafir serta warga kurang mampu dapat berbuka disini," tambahnya.

Sementara Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan agar pengurus masjid dapat membuat suatu program dapat menarik masyarakat untuk mengunjungi masjid, sehingga masjid tidak hanya ramai di awal saja namun juga hingga penghujung Ramadan.

"Pengurus diharapkan membuat program atau kegiatan yang disenangi oleh masyarakat," sebutnya.

sumber: antara


0 Komentar