Minggu, 28 Mei 2017 13:56 WIB

Dinsos Bogor Tertibkan Anak jalan dan Pengemis

Editor : Danang Fajar

BOGOR, Tigapilarnews.com - Maraknya anak jalanan serta pengemis saat Ramadan membuat Dinsos Kota bogor akan melakukan penertiban.

"Penertiban sudah kami lakukan sejak jumat (25/5/2017) dan kami kerjasama dengan kepolisian," kata Kepala Dinas Sosial Kota Bogor Azrin Syamsudin, Minggu (28/5/2017).

Azrin menambahkan, para pengemis dan anak jalanan umumnya beroperasi sejak siang hingga sore hari. Jumlah mereka pun biasanya akan meningkat saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Mereka biasanya ramainya sore mau berbuka puasa. Nah kalau puncaknya, sekitar tujuh hari menjelang Idul Fitri, biasanya jumlah mereka akan meningkat," tuturnya.

Untuk itu, pihaknya bersama kepolisian terus melakukan penertiban pengemis di Kota Bogor. Nantinya, selain didata mereka juga diberikan keterampilan di rumah singgah milik Dinas Sosial.

"Mereka didata, diperiksa kesehatannya, alamatnya, kalau ada keluarganya kita kontak dan kita pulangkan. Pelatihan maksimal tujuh hari. Tapi tetap banyak dari mereka kembali mengemis," tuturnya.


0 Komentar