Selasa, 30 Mei 2017 16:01 WIB

Djarot: Metal Detector Tidak Dipasang di Seluruh Halte Transjakarta

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Foto: Evi Ariska.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan akan menindaklanjuti rencana pemasangan metal detector di sejumlah halte Transjakarta. Hal itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi supaya aksi teror bom tidak terulang kembali. 

Djarot mengatakan pemasangan metal detector ini agar keamanan masyarakat yang menggunakan jasa Transjakarta dapat terjamin. Namun sayangnya, pemasangan metal detector ini tidak di seluruh halte Transjakarta.

"Metal detector tetep, untuk menjamin kenyaman, keselamatan dan keamanan tetap kami pasang untuk beberapa halte. Tapi, enggak setiap halte. Halte bus Jakarta dong, tapi kalau CCTV semua halte ada," kata Djarot di Balaikota DKI, Selasa (30/5/2017).

Djarot menjelaskan, metal detector yang akan dipasang di sejumlah halte Transjakarta ini seperti yang dipasang di beberapa bank.

"Sederhana saja yang dipasang itu (metal detector). Bukan metal detector yang bentuk kotak yang seperti di bandara, waduh berat, kalau begitu yaa, mahal itu. Berapa kita punya halte seratusan loh itu. Jadi pakai itu aja dan ada petugas dilatih khusus.  Bukan hanya itu, tapi ada satu petugas yang membantu mengamati gerak-gerik orang," pungkasnya.

 

 


0 Komentar