Rabu, 31 Mei 2017 08:29 WIB

Motor Hayden akan Melintas di Mugello

Editor : Yusuf Ibrahim
Nicky Hayden saat bergabung dengan tim Repsol Honda. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- GP Italia tahun ini akan dibuka dengan cara yang berbeda.

Untuk mengenang sosok Nicky Hayden yang meninggal dunia pada pekan lalu, Dorna selaku penyelenggara ajang MotoGP bakal menggelar upacara penghormatan di Sirkuit Mugello, Italia, 4 Juni 2017 mendatang.

Nantinya empat motor yang pernah digunakan Hayden akan melintas di Sirkuit Mugello. Empat motor tersebut berasal dari tim Repsol Honda, Ducati, Aspar Honda dan Honda World Superbike 2017.

Hayden meninggal dunia usai mengalami kecelakaan lalu lintas. Saat bersepeda di kawasan RImini, Italia, Hayden ditabrak mobil sehingga mengalami luka parah pada bagian dada dan kepalanya.

Pria kebangsaan Amerika Serikat itu sempat koma selama beberapa hari. Tim dokter yang merawatnya tak mampu berbuat banyak sehingga Hayden meninggal dunia pada 22 Mei 2017 lalu.

Prosesi pemakaman Hayden sudah dilakukan di kota kelahirannya, Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat, Senin (29/5/2017) waktu setempat. Hayden dibawa menggunakan peti berwarna hitam, dan diiringi sedikitnya sembilan orang.

Di antaranya Tommy dan Roger (saudara laki-laki), Jenny dan Kathleen (saudara perempuan) serta tunangannya Jacqueline 'Jackie' Marin yang berjalan di sisi peti sambil berlinang air mata. 

Sesuai dengan permintaan pihak keluarga, seluruh prosesi pemakaman disiarkan langsung melalui media sosial Facebook. Siaran itu dapat menarik perhatian puluhan ribu netizen yang berasal dari berbagai penjuru dunia.(exe/ist)


0 Komentar