Rabu, 31 Mei 2017 13:45 WIB

Pemprov DKI Intensifkan Razia Gepeng Jelang Lebaran

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Sejumlah gelandangan dan pengemis (gepeng) mulai memadati jalanan ibukota ketika bulan puasa dan menjelang Lebaran

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan akan terus menertibkan gepeng yang biasanya berada di pinggir jalan secara intensif.

"Pasti ditertibkan karena gelandangan dan pengemis itu kan program yang rutin kami gelar. Apalagi pada saat puasa dan menjelang Lebaran," kata Djarot di Balaikota DKI, Rabu (31/5/2017).

Mantan walikota Blitar ini juga melibatkan dinas terkait untuk menjaga ruas jalan yang menjadi target gepeng mencari uang.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kembalinya gepeng setelah ditertibkan. Djarot menyebut sejumlah gepeng itu bukanlah warga Jakarta.

"Karena mereka sebagian besar itu kan drop-dropan dari luar. Antisipasinya akan menjaga tempat mangkal mereka," ungkapnya.

Meski masih ada Gepeng yang berkeliaran di ibukota, tapi Djarot menyebut jumlah tahun ini lebih sedikit dibandingkan tahun kemarin.

"Sekarang kan sudah berkurang banyak banget. Kalau ada ya kami tangkap. Pasti kami tangkap. Kami tangkap, kami amankan, kami masukkan ke panti," pungkasnya.

 

 

 


0 Komentar