Rabu, 31 Mei 2017 15:11 WIB

Polisi: Penyerang Biker di Jagakarsa Bukan Geng Motor

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Video penyerangan biker yang menjadi viral beberapa waktu lalu di Jagakarsa Jakarta Selatan (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Video penganiayaan terhadap pengendara motor yang sedang melintas di Kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, yang menjadi viral beberapa waktu lalu sempat diduga dilakukan oleh komplotan geng motor. 

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Kurniawan menegaskan, video yang sempat viral beberapa waktu lalu bukanlah penyerangan oleh komplotan geng motor. Pihaknya pun sudah menangkap tujuh orang pelaku penyerangan tersebut. 

"Mereka itu bukan geng motor yang saat ini meresahkan masyarakat," ujar Iwan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (31/5/2017).

Iwan megatakan, ke tujuh pelaku ini justru berdalih melakukan penyerangan karena kesal dengan adanya keberadaan geng motor yang kerap meresahkan warga sekitar. 

"Dia (pelaku) itu marah dengan geng motor yang dari luar wilayah Jakarta Selatan yang lewat situ. Nah dia marahnya kenapa, mau saya dalami. Katanya bikin onar, 'saya bilang bikin onar seperti apa?'. Ya katanya sih kebut-kebut, pernah ada korban yang dipukul, itu mau kita telusuri," ungkapnya.

Setelah itu, Iwan mengaku keseluruhan pelaku yang diamankan oleh pihak kepolisian, berusia hampir dibawah umur semua. 

"Pelaku yang ketujuh orang itu anak-anak semua, masih kecil-kecil, tanggung. Saat ini mereka bahkan masih melakukan ujian sekolah, usia remaja lah pokoknya," tutupnya. 


0 Komentar