Kamis, 01 Juni 2017 13:59 WIB

Curi Motor, Ibu Rumah Tangga Ditangkap

Editor : Danang Fajar
Ilustrasi. (ist)

BREBES, Tigapilarnews.com - Seorang ibu rumah tangga MRT (35) diamankan Polsek Wanasari, Brebes, Jawa Tengah, karena mencuri sebuah kendaraan bermotor milik Ruslani (54) di areal parkir Pasar Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari.

Diketahui pencurian tersebut terjadi pada hari Senin (29/5/2017) sekira pukul 07.30, saat kendaraan bermotor miliknya dipinjam oleh Nurul tetangganya untuk belanja di Pasar Sawojajar.

"Korban Nurul memarkirkannya di tempat parkir pasar. Usai belanja, korban kaget setelah motor tersebut ternyata hilang beserta STNK, SIM, KTP dan ATM dan uang tunai Rp700 ribu yang tersimpan di dalam jok motor," kata Kapolsek Wanasari AKP Wagiyo, Kamis (1/6/2017)

Dengan raut muka cemas, Nurul melaporkan kejadian yang menimpanya kepada pemilik motor dan langsung melapor pada Polsek Wanasari. 

Berbekal laporan warga itu, jajaran unit Reskrim Polsek Wanasari langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Setelah terima laporan kami langsung melakukan penyelidikan,” kata Wagito

Berdasarkan informasi yang didapat, motor hasil curian tersebut ternyata digadaikan. Mengetahui kondisi itu, pihak kepolisian langsung melakukan penyitaan. Dan didapati keterangan bahwa pelaku pencurian mengarah pada tersangka MRT.

Berkat kerja keras unit Reskrim Polsek Wanasari, akhirnya tersangka berhasil diamankan pada Selasa (30/5/2017) sekitar pukul 20.30 WIB di Desa Kertabesuki Kecamatan Wanasari.

"Guna penyelidikan lebih lanjut, kini Pelaku dan barang bukti sudah diamankan petugas yang selanjutnya berkoordinasi dengan Unit PPA Sat Reskrim Polres Brebes," tutupnya.


0 Komentar