Jumat, 02 Juni 2017 00:22 WIB

Nilai Pancasila Diharuskan Jadi Pola Hidup

Reporter : Bili Achmad Editor : Yusuf Ibrahim
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Budi Gunawan. (foto istimewa)
JAKARTA,Tigapilarnews.com - Memperingati hari lahir Pancasila, Kamis (01/06/2017), Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Budi Gunawan, menyerukan pentingnya penerapan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan (way of life).
 
"Nilai-nilai Pancasila harus terus kita gaungkan, reaktualisasikan dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi pola hidup atau way of life seluruh insan Indonesia," seru Jenderal Budi dalam keterangan persnya.
 
Penerapan nilai-nilai Pancasila itu bisa melalui berbagai cara, mulai dari menjunjung tinggi kebersamaan, kebhinekaan, musyawarah, persamaan derajat, menghargai perbedaan, hingga mengedepankan semangat gotong royong.
 
Selain itu, Jenderal Budi menyampaikan semangat persatuan melalui momentum hari lahir Pancasila, sehingga Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tanpa adanya sekat pemisah.
 
"Mari kita tanamkan nilai semangat persatuan dan kesatuan yang diaplikasikan dalam kehidupan ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, mewujudkan Kemanusiaan yang adil dan beradab di seluruh sektor kehidupan, mengedepankan musyawarah dan mufakat, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tutupnya.(exe/ist)

0 Komentar