Jumat, 02 Juni 2017 11:54 WIB

Pendaftaran Siswa Baru via Online Dibuka Pekan Depan

Editor : Hendrik Simorangkir
Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adriyanto. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online di Ibukota akan dimulai Senin (5/6/2017). Berbagai persiapan telah dilakukan Dinas Pendidikan DKI Jakarta mulai dari memastikan kesiapan jaringan hingga mendirikan posko pengaduan.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adriyanto mengatakan, tahun ini pelaksanaan PPBD dilakukan secara berjenjang yang dimulai dari tingkat SD terlebih dahulu. Selanjutnya PPDB tingkat SMP, SMA, dan SMK digelar serentak.

"Mulai Senin kami buka PPDB secara online. Tingkat SD dulu selama tiga hari. Setelah itu baru naik ke tingkat di atasnya," ujar Sopan, Jumat (2/5/2017).

Sopan menjelaskan, selama pelaksanaan PPDB, pihaknya akan mendirikan posko di halaman kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jalan Gatot Subroto. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta juga akan dilibatkan dalam posko ini.

"Kami akan buka posko untuk PPDB di halaman kantor. Bila ada permasalahan, tim terpadu siap. Di posko itu ada Dinas Dukcapil juga," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak untuk persiapan pelaksanaan PPDB. Khususnya dengan penyedia (provider) jaringan internet.

"Provider telah melipatgandakan bandwidth dengan tujuan agar tidak terjadi server down," pungkasnya. (ist)


0 Komentar